Selasa, 18 Juni 2013

Aku tidak semurahan itu!!!!

     19 Juni, 2013

     Aku ini manusia, tidak kaya memang, tapi tetap manusia. Kata orang manusia itu memiliki kebebasan untuk mengatur dirinya sendiri. Kata orang manusia itu bisa memilih apa yang menurut dia salah dan apa yang menurut dia benar, dan kata orang manusia itu berhak memutuskan apa yang akan dia lakukan dan apa yang tidak akan dia lakukan. Apa yang akan terjadi setelah itu ya itu urusan manusia itu sendiri.
     Tapi buatku yang sudah dibeli oleh uang sejak dilahirkan, apa yang seharusnya didapat seorang manusia tidak berlaku. Tidak ada 'aku' yang ada hanya 'uang'. Karena uang, segala sesuatu yang menjadi hak seorang manusia tak didapatkannya. Dan apa yang bisa kulakukan? Apa yang tertinggal padaku? Tidak ada, tak satupun menjadi miliku, karena semua sudah terbeli, terbeli oleh uang busuk kalian.
     Mulai sekarang, karena 'uang', kita bukan lagi saudara karena aku tak mau lagi hidup dalam kebaikan busuk yang kalian sembunyikan dibalik 'uang' busuk kalian. Tidak!! aku akan pergi kali ini. Tak peduli jika darahku masih mengalir di darahmu dan darahmu masih mengalir di urat nadiku, kita bukan lagi saudara. Karena aku tidak semurahan itu untuk bisa kau beli dengan hanya 'uang'. Aku ingin menjadi manusia beserta segala haknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar