Selasa, 15 Juli 2014

Pantai Wediombo, Gunung Kidul

     Jauh-jauh hari kami berencana untuk berakhir pekan di pantai dan sudah ditentukan tanggal 5 Juli 2014 ini kami akan mengunjungi dua pantai sekaligus. Pukul 6 kami sudah mulai berkumpul di kantor. Cuaca terlihat mendung hari ini, semoga nanti menjelang siang cuaca menjadi cerah, doaku dalam hati. Kami menyewa sebuah mobil Elf untuk mengantar kami ke tempat tujuan. Setelah berdoa bersama kami pun segera berangkat. Pantai pertama yang akan kami kunjungi adalah Pantai Wediombo. Pantai ini terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. Kalau dilihat dari namanya pantai ini berarti pasir yang luas (bahasa Jawa: wedi = pasir, ombo = luas). Pantai ini cukup mudah dijangkau, jika anda menggunakan GPS bisa mengikuti koordinat ini: S8°11'4" E110°42'28".

Berfoto bersama sebelum berangkat

     Setelah menempuh 4 jam perjalanan kami pun tiba di pantai Wediombo. Setelah membayar tiket seharga Rp. 10.000,- per orang kami segera bersiap untuk berjalan dari tempat parkir ke pantai. Saat itu tangga menuju lokasi sedang diperbaiki, maka kami pun melewati jalan lain yang biasa dilewati penduduk sekitar. Jalan setapak ini menurun dan sangat licin. Sungguh bersyukur karena doaku terkabul, cuaca menjelang siang hari itu cerah!!!
     
Pantai Wediombo
     Setibanya di bibir pantai aku pun berdecak kagum. Terima kasih Tuhan kau masih berikan aku mata yang sehat untuk menyaksikan keindahan ini. Pantai yang masih cukup sepi ini berpasir putih dan karang-karang mendominasi sebagian besar pantai. Airnya biru jernih dan tidak tercemar sampah-sampah. Semoga sampai kapan pun akan tetap terjaga seperti ini.      

Santi, Renney, Eka, Rani narsis dulu


     
     Kebetulan kami ber-12 mengajak bos kami yang berasal dari Amerika. Semoga dia tidak kecewa dengan pemandangan ini. Kalau aku sih jelas tidak sama sekali!! Hahaha. Tak sabar kami pun segera bermain air dan berfot-foto. Rasanya ingin berenang melihat air yang begitu jernih, tetapi aku urungkan niatku karena karangnya cukup tajam. Disekitar pantai sering aku lihat banyak orang yang memancing. Terdapat banyak kerang dan kepiting-kepiting kecil yang bertebaran di pantai. Yang membuat tempat ini lebih indah dan lebih sejuk adalah pepohonan besar yang rindang menaungi bibir pantai. Pantai ini sungguh mempesona (^_^)

Aku ikutan narsis juga :)
     Setelah puas bermain-main kami pun segera melanjutkan perjalanan kami ke pantai yang berikutnya. Bersama-sama kami membawa bekal makan siang dan perlengkapannya untuk menju pantai berikutnya yaitu pantai Jungwok yang harus kami tempuh dengan berjalan kaki. Berangkat!!!!

Bayu, Renney, Heinz

 -Veronika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar