Kamis, 08 Mei 2014

Ketagihan Pecel Keong "Mbak Toen", Banyubiru

     Hampir setiap hari Sabtu aku dan Getih pergi ke Pemandian Muncul di daerah Banyubiru, Jawa Tengah untuk berenang. Pemandian Muncul ini merupakan pemandian alami dan mata airnya sungguh segar sekali. Setelah berenang pagi enaknya memang mengisi perut yang sudah lapar. Tepat di seberang Pemandian Muncul terdapat sebuah warung makan pecel keong yang selalu ramai pengunjung. Untung saja aku selalu mengunjungi warung ini pagi-pagi, jadi masih agak sepi. Kalau sudah menjelang siang apalagi di hari libur, pasti warung ini dipenuhi oleh pengunjung pecinta pecel keong.

Warung Makan "Mbak Toen"
          Sesuai namanya, warung pecel keong "Mbak Toen" ini menjual pecel dengan campuran keong yang lezat. Aku sempat ragu untuk memakan keongnya dulu waktu pertama kali mampir di warung pecel keong ini karena tak yakin kalau rasanya enak. Dari penampilannya memang tidaklah terlihat lezat karena keongnya yang berwarna kehitaman, tetapi rasanya sungguh berbeda dengan penampilannya. Pokoknya dijamin enak (^_^)b.

Pecel Keong "Mbak Toen"
     Selain pecel keong, warung makan "Mbak Toen" ini juga menyediakan berbagai macam makanan ikan air tawar dan juga belut gorengnya yang super yummy. Sebagai pelengkap dijual juga gorengan yang masih hangat dipagi hari dan bermacam-macam keripik, ikan cethol goreng yang walaupun kecil-kecil tapi sangat gurih dan tak ketinggalan kolak ketannya. 

Ikan Mujair Goreng

Belut Goreng
     Jangan lupa mampir ke Pemandian Muncul dan mengisi perut di warung pecel keong "Mbak Toen" yang lezat. Dijamin tidak akan kecewa :).

Aneka Keripik


-Veronika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar